Berita

Chelsea dan Adidas Resmi Akhiri Kerja Sama Lebih Awal

ChelseaMusim 2016/17 mendatang bisa dipastikan menjadi musim terakhir kerja sama yang terjalin antara Chelsea dengan adidas yang sejatinya sudah berlaku sejak tahun 2006 silam. Sebagaimana rilis resmi Adidas, Chelsea akan bekerja sama dengan kompetitor mereka, yang tidak bukan adalah Nike.

Advertisement

Juara Liga Primer Inggris musim lalu, Chelsea, akhirnya resmi menyudahi masa kerja sama dengan Perusahaan Apparel asal Jerman, Adidas, dimana musim 2016/17 nanti adalah musim terakhir kerja sama antara kedua kubu. Sebagai informasi, Chelsea dan adidas sudah menjalin kerja sama sejak tahun 2006, sejak saat itu, tiga strip khas Adidas menempel ketat di bagian bahu Jersey The Blues dari musim ke musim. Perusaah Apparel asal Jerman tersebut sebenarnya telah mencapai kesepakatan kontrak dengan Chelsea untuk kerja sama sampai tahun 2023 mendatang, namun dengan sebuah alasan, pihak Chelsea meminta menyudahi kontrak tersebut enam tahun lebih awal dari kesepakatan. Dengan demikian, Chelsea harus membayar kompensasi kepada Adidas, namun dengan nominal yang tidak bisa disebutkan.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak Adidas,

”Chelsea dan adidas mengumumkan bahwa kedua pihak telah sepakat untuk menyudahi kerja sama lebih awal dari kesepakatan. Sejatinya, kesepakatan akan berakhir pada 30 Juni 2017, tidak seperti kesepakatan yang sudah tercapai di masa lalu pada 30 Juni 2023 mendatang”

”Adidas telah menjadi Sponsor dan penyuplai perlengkapan olahraga untuk Chelsea sejak tahun 2006 silam. Kesepakatan pemberhentian dini kontrak ini akan membuat Chelsea menjalin kerja sama dengan kompetitor Adidas”

”Sebagai kompensasi atas pemutusan kontrak dini, Adidas akan mendapat pembayaran dari Chelsea pada 2017 yang bakal memberikan dampak positif untuk keuntungan Group tahun ini” Demikian Rilis Resmi Adidas.

Advertisement