Berita

Claudio Ranieri Juga Komentari Periode Krisis Barcelona Musim Ini

Claudio RanieriPelatih asal Italia itu tidak setuju dengan anggapan publik yang menyebut bahwa Barcelona sedang krisis. Raksasa Catalan menurutnya hanya sedang mengalami periode sulit dan wajar menimpa siapapun dalam dunia sepakbola, secara bersamaan, para rival mampu memanfaatkan periode sulit Barca.

Advertisement

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri juga tidak ketinggalan dimintai pendapat tentang masa krisis yang sedang dialami Barcelona saat ini. Tidak perlu penjelasan yang mendalam, sepertinya publik pecinta sepakbola sudah tahu betul bahwa Barcelona saat ini tengah mengalami masa krisis. Di masa-masa krusial, mereka justru melempem, kalah di empat pertandingan secara beruntun yang merupakan rekor buruk pertama sejak terakhir kali terjadi di tahun 13 tahun silam. Orang-orang menganggap bahwa Barcelona tengah alami masa krisis, tapi Ranieri tidak setuju dengan anggapan tersebut.

“Saya tidak mengetahui secara mendalam bagaimana situasinya, namun, anda tidak bisa meragukan Barcelona. Bagaimana bisa anda meragukan tim yang telah memenangkan semuanya tahun lalu? Mereka punya skuat yang luar biasa”

”Anda sedang berbicara tentang satu tim yang memenangkan semuanya musim lalu dan belum lama ini orang-orang mengatakan bahwa mereka adalah tim panutan. Semuanya tidak berakhir secepat ini, Krisis? Kalah dari Real Madrid atau Real Sociedad bukanlah hal yang krisis”

”Liga Champions? Atletico Madrid juga punya tim yang hebat dengan daya juang tinggi, mereka memang berpeluang menang, itu saja. Semua tim pernah melalui periode sulit dan hasil buruk dalam satu musim. Masalahnya adalah, bagi Barca, periode itu datang di waktu krusial, ketika mereka sudah dekat dengan penentuan trofi musim ini”

”Banyak tim yang pernah mengalami hal serupa, dan ketika Barcelona mengalaminya, para rival berhasil mengambil kesempatan” Ujar Ranieri kepada reporter.

Advertisement