Berita

Cristian Brocchi Angkat Bicara Soal Debut Manisnya di Milan

Christian BrocchiBrocchi mengaku senang karena para pemain AC Milan bersedia mengikuti semua instruksi yang sudah dipersiapkan sebelumnya, sehingga semua rencana berjalan dengan lancar, sampai membuat Sampdoria mengubah taktik dalam laga tersebut.

Advertisement

Suksesor Sinisa Mihajlovic di Kursi pelatih AC Milan, Christian Brocchi, angkat bicara soal debut manisnya sebagai pelatih Rossoneri yang berbuah kemenangan atas Sampdoria akhir pekan kemarin. Sebagaimana diketahui, Brocchi yang sebelumnya menangani tim Primavera AC Milan ditunjuk untuk menjadi pelatih tim utama sejak pekan lalu, tak lama berselang setelah pemecatan yang menimpa Sinisa Mihajlovic. Banyak pihak yang awalnya meragukan kapasitas sang juru taktik anyar, karena memang, Brocchi amat minim pengalaman di bidang manajerial, tapi siapa sangka, di laga debutnya, sosok yang pernah membela Rossoneri sebagai pemain itu berhasil bungkam para peragu dengan kalahkan Sampdoria.

Rossoneri bertandang ke Luigi Ferraris Stadium, menghadapi Tim Tuan Rumah sampdoria dan akhirnya menang dengan skor tipis 0-1. Lantas, apa kata sang pelatih terkait debut manisnya?

”Saya melihat lebih dari lima persen ide baru yang saya harapkan. Dalam banyak situasi, para pemain kami melakukan apa yang saya inginkan dan pelatih Sampdoria, Vicenzo Montella terpaksa mengubah sistem permainan pada babak pertama”

”Kualitas tim meningkat ketika mentalitas tetap kuat, kami sendiri berusaha bermain di Area Lawan, dan mengontrol pertandingan, namun, masih ada sejumlah Prinsip yang masih hilang. Dan, hal itu membuat kami butuh banyak pekerjaan untuk melakukannya” Demikian kata Brocchi dalam jumpa pers selepas pertandingan.

Lebih lanjut, mantan pemain AC Milan itu juga mengucapkan terimakasih kepada Sinisa Mihajlovic.

”saya ingin berterimakasih kepada Sinisa Mihajlovic yang mengirimkan saya ucapan selamat untuk kemenangan ini. Merupakan sebuah pertanda betapa berkelasnya dia dan saya amat berterimakasih kepadanya” tandas Brocchi.

Advertisement