Berita

Dekati Rekor Michel Platini, Antoine Griezmann Pilih Merendah

GriezmannKetimbang merasa besar kepala dan berbangga diri akan rekor yang sudah sangat dekat dengan dirinya, penyerang Atletico Madrid lebih memilih untuk merendah, dia menegaskan bahwa enam gol yang dicetaknya sepanjang turnamen adalah hasil kerja sama tim, bukan individu.

Advertisement

Pentolan timnas Prancis, Antoine Griezmann enggan berbangga diri dan besar kepala setelah sukses menjadi aktor utama kemenangan yang diraih Tim tuan Rumah atas Jerman lewat torehan dua golnya ke gawang Manuel neuer di babak semifinal Euro 2016. Seperti yang sudah diketahui, tim nasional Prancis secara mengejutkan mampu menang ’mudah’ atas sang juara Dunia, Jerman. Berhadapan di babak semifinal, prancis sempat diragukan menang, namun skaut asuhan Didier Deschamps menunjukkan Kualitas, mencetak sepasang gol lewat Antoine Griezmann di babak kedua, skor 2-0 tak mampu dibalas Jerman sampai laga berakhir. Prancis menang, dan mereka berhak atas tiket ke babak final Turnamen empat tahunan ini.

Nah, faktanya sepasang gol Griezmann ternyata berhasil membuat bomber asal Atletico Madrid itu kini mengoleksi enam gol di ajang Piala Euro 2016, dimana jumlah tersebt adalah yang terbanyak kedua dalam satu putaran final dalam sejarah Piala Euro, dengan kata lain, jumlah itu sejatinya hanya kalah dari rekor sembilan gol milik Legenda Prancis Michel Platini, yang mencatatkannya di Gelaran Euro 1984 silam. Saat ditanya tentang fakta itu, Griezmann justru merendah.

“Catatan ini sejatinya adalah hasil kerja keras seluruh tim ini. Saya ber Terima kasih kepada tim ini kami berada di final dan kami tampil luar biasa malam ini, sebelumnya saya sempat gagal mengeksekusi penalti di final Liga Champions Eropa (melawan Real Madrid) dan saya sungguh ingin membuat penalti di malam ini menjadi gol. Saya masih sangat jauh dibanding Michel Platini dan semoga suatu hari nanti saya bisa mendekatinya,” ujar Griezmann usai laga seperti dikutip BBC.

Incoming search terms:

  • griezmann 2016
Advertisement