Berita

Didier Deschamps Pilih Abaikan Performa Paul Pogba

Didier DeschampsMenurut sang juru taktik Tim nasional Prancis, perbedaan taktik yang diterapkan Juventus dan Les Bleus adalah salah satu alasan kenapa Penampilan Pogba masih cenderung kurang bagus di pentas Internasional, terutama pada laga pembuka Euro 2016 melawan Rumania kemarin.

Advertisement

Pelatih Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps memilih abaikan performa inferior Pogba dalam laga pembuka Piala Euro 2016 kemarin melawan Rumania. Seperti diketahui, performa sang geladang berusia 23 tahun tersebut memang jadi sorotan di sepanjang pertandingan kemarin, menyusul penampilan Impressif yang ia tunjukkan di level klub bersama Juventus dalam beberapa musim terakhir. Faktanya, Pogba sendiri gagal menduplikasi penampilan gemilangnya bersama Juventus saat membela Prancis di Level Internasional. Hal inipun lantas jadi sorotan publik, meskipun pada akhirnya Les Bleus berhasil menang atas Rumania dalam laga tersebut.

Terkait dengan hal ini, Pelatih Didier Deschamps tidak terlalu memikirkan performa Sang Gurita, karena menurutnya wajar jika hal itu terjadi, mengingat, Juventus dan tim nasional Prancis memainkan sepakbola yang berbeda, taktik dan kombinasi pemain yang berbeda.

“Dia tidak memiliki seragam yang sama, dia tidak bermain di Formasi yang sama, Juventus sendiri bermain dengan tiga bek tengah, namun itu tidak menghalangi Paul untuk bermain bagus dengan kami. Dia memang kurang impressif di laga pertama kemarin, namun saya tidak bertanya kepada diri sendiri, bagaimkana menggunakannya dengan gaya yang sama seperti saat dia bersama Juventus”

“Dia juga telah menunjukkan bahwa dirinya bisa bermain untuk Timnas Prancis” Demikian kata Deschamps yang pada faktanya sempat melatih Juventus di masa lalu.

Prancis sendiri akhirnya berhasil atasi perlawanan sengit Rumania di laga tersebut, gol penentu kemenangan dicetak oleh Dimitri Payet.

Advertisement