Berita

Empat Pasangan Bersaudara Di ajang Piala Euro 2016 Prancis

Jonny EvansSebanyak 552 Pemain akan turut berpartisipasi pada ajang Piala Euro 2016 Prancis nanti, dan diantara lebih dari 500 pemain tersebut, ada empat bersaudara yang akan siap bahu membahu satu sama lain untuk meraih trofi juara pada akhirnya.

Advertisement

Turnamen Piala Euro 2016 akan diwarnai dengan sejumlah hal yang cukup unik termasuk diantaranya tentang keberadaan empat pasang pemain bersaudara yang bakal saling unjuk kebolehan di Prancis nanti. Sebagaimana diketahui, Turnamen Piala Euro 2016 akan berlangsung mulai 11 Juni mendatang, waktu setempat, dimana dalam turnamen edisi ke-14 ini akan melibatkan 24 tim, dengan masing-masing tim yang membawa 23 pemain, berarti, ada sebanyak 552 pemain yang akan berpartisipasi di sepanjang turnamen empat tahunan tersebut. Tentu saja, pada dasarnya semua pemain berbeda, namun faktanya, di ajang Euro nanti, tidak kurang dari empat pasangan bersaudara (adik-kakak) yang akan saling bahu membahu untuk mendapatkan hasil terbaik di ajang tersebut.

Pasangan bersaudara pertama ada di Tim Nasional Belgia yakni Romelu dan Jordan Lukaku , Sedangkan di pihak lain ada pasangan bersaudara antara Corry dan Jonny Evans di Irlandia Utara serta Vasili dan Alexei Berezutski di Tim Nasional Rusia. Lantas siapa pasangan bersaudara keempat?

Mereka adalah Granit Xhaka yang faktanya bakal bertarung menghadapi kakaknya sendiri, Taulant Xhaka, dimana sang kakak lebih memilih untuk membela tim Nasional Albania yang juga tergabung dalam Group A pada ajang nanti, sama seperti Swiss.

Fakta berbicara bahwa Sejauh ini, baru ada dua pasang pemain bersaudara yang berhasil mengangkat trofi juara Piala Eropa, keduanya adalah Bernd dan Karlheinz Forster yang sukses berjaya bersama Tim Nasional Jerman Barat pada turnamen euro tahun 1980 silam serta Erwin dan Ronald Koeman yang sukses mengantarkan Belanda jadi kampiun edisi 1988.

Incoming search terms:

  • agama lukaku bersaudara
Advertisement