Berita

FA Juga Berencana Berikan Penghormatan kepada Mendiang Johan Cruyff

Johan CruyffRencananya, Pihak FA juga akan melakukan penghormatan kepada Mendiang Johan Cruyff dalam laga ujicoba Internasional antara Inggris melawan Belanda pada Rabu mendatang di Wembley Stadium, dengan mengheningkan cipta selama satu menit di menit ke-14 pertandingan itu.

Advertisement

Federasi Sepakbola Inggris, FA, tak mau ketinggalan memberikan penghormatan kepada Mendiang Johan Cruyff yang meninggal pada kamis lalu, 24 Maret 2016. Cruyff adalah salah seorang legenda sepakbola Belanda, dia juga legenda barcelona yang dianggap sebagai pendiri akar filosofi Barcelona saat ini dalam mendominasi di tiap pertandingan, maka tak heran jika jasanya begitu kental dikenang banyak pihak. Pada kamis kemarin, 24 Maret 2016, sang Legenda belanda menghembuskan nafas terakhirnya di usia 68 tahun, setelah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya dalam beberapa bulan terakhir.

Beberapa waktu lalu, Federasi Sepakbola Belanda melakukan penghormatan kepada sang Mendiang Johan Cruyff dalam sebuah pertandingan ujicoba melawan Prancis, dimana tepat pada menit ke-14 dalam pertandingan tersebut, semua aktivitas dihentikan, sunyi, dan semua orang termasuk para pemain mengheningkan cipta selama kurang lebih 60 detik untuk memberikan penghormatan kepada Johan Cruyff. Tak mau ketinggalan, Federasi Sepakbola Inggris, FA juga ingin melakukan hal serupa saat menjamu Tim Nasional Belanda dalam laga ujicoba melawan Inggris di Wembley Stadium Rabu mendatang, 30 Maret 2016.

Rencananya, dalam pertandingan tersebut juga akan dilakukan momen mengheningkan cipta untuk sang Legenda, pertandingan dihentikan selama 60 detik pada menit ke-14 pertandingan tersebut. Sebagai informasi, nomor 14 merupakan nomor punggung Johan Cruyff saat masih aktif sebagai pesepakbola.

Sedangkan, pertandingan ujicoba antara Inggris melawan Belanda akan berlangsung pada Rabu mendatang, 30 Maret 2016 di Wembley Stadium, London.

Advertisement