Berita

Franck Ribery Bantah Ingin Kembali Bermain Bagi Timnas Prancis

Franck RiberyPada kesempatan tersebut bintang veteran Bayern Munchen itu mengklarifikasi perkataannya beberapa waktu lalu tentang keinginan untuk kembali membela Timnas Prancis di ajang Euro 2016, setelah sempat menyatakan pensiun di tahun 2014 silam.

Advertisement

Franck Ribery, winger veteran Bayern Munchen tersebut membantah kabar yang menyebutkan bahwa dirinya ingin kembali membela Tim Nasional Prancis di level Internasional. Sebagai informasi, Ribery yang kini telah berusia 33 tahun memang merasa frustrasi dengan kesempatannya membela Tim Nasional Prancis di Level Internasional, Piala Dunia 2006 silam, adalah kompetisi terakhirnya bersama Les Bleus, setelah itu, sang pemain selalu mengalami cedera yang panjang, hingga membuatnya absen secara kontinu di level Internasional, termasuk di ajang Piala Dunia 2014 kemarin. Alhasil, Ribery pun mengambil keputusan untuk pensiun lebih awal dari kiprahnya bersama Les Bleus, jelang berlangsungnya Piala Dunia 2014 lalu.

Sang pemain sempat mengaku ingin kembali membela Tim Ayam Jantan di ajang Piala Euro 2016 mendatang, seiring kondisinya kini yang justru sudah bugar, tanpa terkendala cedera. Namun, kabar itu tidak benar, diapun mengklarifikasi apa yang dikatakannya beberapa waktu lalu.

“Saya sama sekali tidak mempunyai keinginan untuk bermain bagi Prancis lagi. Saya memberitahu Didier Deschams bahwa dirinya harus membawa pemain tebraiknya ke Piala Eropa, akan tetapi, itu bukan berarti bahwa saya ingin kembali lagi ke tim Nasional”

“Saya sudah meninggalkan babak itu dnegan mengumumkan keputusan saya pada tahun 2014 lalu, sejak saat itu, saya hanya fokus pada karir saya bersama Bayern Munchen, saya merasa nyaman dan menikmati pengalaman di sepakbola” Kata Ribery sebagaimana dilansir Bild.

Prancis sendiri telah mengumumkan, siapa saja pemain yang akan ikut serta di ajang tersebut, Ribery tidak termasuk didalamnya.

Advertisement