Berita

Hadapi Italia, Spanyol harus Tampil Sempurna

Italia vs spanyolHal tersebut dituturkan langsung oleh salah seorang pemain Timnas Spanyol yang berkarir selama dua tahun terakhir di Italia, Alvaro Morata. Dia tahu persis bagaimana kekuatan lini belakang Gli Azzuri yang dihuni tiga pemain Juventus.

Advertisement

Sang juara bertahan dalam dua edisi Euro terakhir, Tim Nasional Spanyol, diimbau untuk menampilkan performa sempurna saat berhadapan dengan timnas Italia pada babak 16 besar Euro 2016 nanti. tentu saja saat ini, para pemain La Roja begitu menyesalkan kekalahan timnya dengan skor 2-1 dari Timnas Kroasia, pada pertandingan pamungkas fase Group D yang berlangsung hari Rabu (22/6) dini hari WIB kemarin. Hasil tersebut sejatinya telah membuat Spanyol jadi runner-up Grup D, sehingga mereka pun diharuskan bertemu dengan tim yang pernah mereka hadapi di final Euro 2012 lalu, Italia.

Italia sendiri menjalani fase Group yang indah, memenangkan dua pertandingan pertama dan finish di puncak klasemen, kendati nanti kalah dari tangan Irlandia. Terkait pertemuan dengan Gli Azzuri, Alvaro Morata yang dalam dua tahun terakhir bermain untuk klub Italia, Juventus, pun menyarankan agar La Roja bermain sempurna saat hadapi Gli Azzurri.

“Sayang sekali, karna Kami seharusnya tidak memberikan hasil lebih buruk dari hasil seri,”

“akan tetapi, untuk bisa menjadi juara, kami harus mengalahkan tim manapun pun. Kami seharusnya bisa mengoleksi sembilan poin di fase grup dan menjadi pemuncak, namun faktanya sekarang kami harus mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan Italia”

“Mereka adalah tim yang sangat kuat secara taktik. Untuk bisa melaju ke perempat-final, kami harus bermain sempurna saat melawan mereka,” Kata Morata sebagaimana dilansir Sky Sports.

Sebagai informasi, Alvaro Morata sendiri telah resmi meninggalkan Juventus, untuk kemudian kembali berkostum Real Madrid musim depan.

Advertisement