Berita

Islandia Bertekad Buat Timnas Prancis Kebingungan

IslandiaPelatih Lars Lagerback bertekad membuat Prancis mempertanyakan banyak hal tentang gaya para pemainnya di atas lapangan dalam laga tersebut. Mantan pelatih Swedia ini bertekad membuat Islandia bingungkan tim Tuan rumah saat bersua di perempat final nanti.

Advertisement

Lars Lagerback, pelatih Tim Nasional Islandia ini mengusung tekad untuk buat Tim Tuan Rumah Prancis merasa kebingungan saat hadapi skuat asuhannya dalam pertandingan perempat final Euro 2016. Sebagaimana diketahui, Prancis memang akan berhadapan dengan Islandia di babak perempt final Piala Euro 2016. Prancis sendiri yang menjadi tim tuan rumah dalam turnamen ini bermain cukup bagus, sehingga mampu menembus babak perempat final, sedangkan Islandia, mereka layaknya Leicester City di Liga primer musim lalu. Islandia sama sekali tak diunggulkan, bahkan faktanya Euro 2016 ini adalah turnamen Internasional pertama mereka sejauh ini namun mereka justru bisa menyingkirkan tim sebesar Inggris dan melangkah ke babak perempat final.

Nah, jelang melawan tim tuan Rumah Prancis yang tentu saja tidak akan mudah nantinya, pelatih Lars Lagerback bertekad untuk membuat skuat asuhan Didier Deschamps itu kebingungan dengan segudang pertanyaan terkait permainan yang mereka usung di atas lapangan.

“tentu saja, anda akan selalu berusaha untuk bisa menemukan kekuatan dan kelemahan dalam tiap tim di turnamen ini. Amat sulit untuk bisa menemukan kelemahan dari timnas Prancis. Saya sendiri merasa bahwa absennya pemain seperti Adil Rami dan N’Golo Kante tidak akan banyak berarti. Namun saya tetap berharap nantinya kami bisa memberikan banyak pertanyaan yang harus dijawab Prancis. Mereka faktanya telah mengusung gaya menyerang dan terbuka, dimana hal tersebut akan memberikan beberapa ruang dan peluang buat kami.”

“yang paling penting adalah Kami harus fokus pada permainan kami sendiri. Ini tentang bagaimana kami harus menguasai bola ketika kami tidak ada dalam posisi yang bagus. Kami cukup mengalami perkembangan melawan Inggris lalu dan ingin lebih baik hadapi Prancis nanti,” ujar Lagerback, seperti dikutip Four Four Two.

Advertisement