Berita

Isu Pengaturan Skor di Jornada terakhir, La Liga Waspada

BarcaTidak hanya pertandingan antara Granada vs Barcelona dan Deportivo La Coruna melawan Real Madrid, namun ada sejumlah pertandingan lain yang patut menjadi pengawasan Utama pihak La Liga pada Jornada terakhir musim ini.

Advertisement

Jornada ke-38 alias Jornada terakhir La Liga Spanyol musim ini yang akan berlangsung pada 14-16 Mei mendatang bakal jadi pusat perhatian pihak La Liga, menyusul adanya isu pengaturan skor yang melibatkan sejumlah klub dengan kepentingan yang berbeda-beda. Sebagaimana diketahui, belum lama ini beredar isu tentang adanya tindakan suap yang dilakukan oleh pihak Real Madrid terhadap sejumlah pemain Granada, untuk bermain gemilang sepanjang pertandingan melawan Barcelona, dengan iming-iming bonus tambahan jika berhasil mengalahkan atau menahan imbagn raksasa Catalan tersebut. Dugaan suap semakin menguat ketika Kiper Granada, Ivan Kelava dituding mengakui hal yang dimaksudkan, bahwa dirinya memang akan menerima bonus dari Real Madrid jika Granada berhasil meraih kemenangan.

Kendati yang bersangkutan telah membantah tudingan tersebut, namun diyakini, Pihak La Liga Spanyol akan mengawal ketat pertandingan antara Granada melawan Barcelona dan antara deportivo La Coruna melawan Real Madrid yang akan jadi penentuan siapa kampiun La Liga Spanyol musim ini.

Tidak hanya kedua pertandingan tersebut, namun, La Liga juga akan mengawasi dengan ketat sejumlah pertandingan lain yang melibatkan posisi di akhir klasemen bagi tiap-tiap tim, terutama yang masih berjuang untuk meninggalkan Zona Degradasi, antara lain pertandingan yang dimaksud adalah Real Betis – Getafe, Sporting Gijon – Villarreal dan Rayo Vallecano – Levante,

Sebagaimana dilansir sejumlah media Spanyol, pihak La liga akan mengirimkan setidaknya 22 orang untuk mengawasi berlangsungnya pertandingan-pertandingan akhir pekan tersebut. Hal yang sama sebelumnya juga sempat dikatakan oleh Presiden La Liga, Javier Tebaz.

Advertisement