Berita

Jerman Persiapkan Pemain Untuk Adu Penalti

timnas jerman piala dunia

Advertisement

BAHIA – Situasi apapun bisa saja terjadi dalam dunia sepakbola, termasuk penentu kemenangan dalam sebuah laga melalui jalur adu penalti. Maka dari itu Jerman sudah melatih beberapa pemainnya jika nanti di babak final diselesaikan lewat babak tos-tosan.

Skuad armada Joachim Loew berjumpa dengan Argentina di Stadion Maracana, Senin (14/07) dinihari besok. Dalam perjalannya di Piala Dunia 2014 mereka sama sekali belum pernah merasakan suasana adu penalti. Cuma sekali pertandingan diselesaikan melalui babak extra time saat mereka menyingkirkan Aljazair 2-1 di babak 16 besar.

Sedangkan La Albiceleste baru saja melewati adu penalti pada partai semifinal pekan lalu, yakni kala Lionel Messi unggul 4-2 dari Belanda saat bermain 0-0 dalam dua jam pertarungan.

Sepanjang sejarah bergulirnya final Piala Dunia memang jarang sekali pemenang ditentukan lewat adu penalti. Terhitung hanya dua kali terjadi pada tahun 1994 dan 2006.

Kendati begitu, Loew tak mau berkaca dari sejarah dan tetap menimbang-nimbang segalanya yang bisa saja terjadi termasuk adu penalti. Marca memberitakan jika Loew menyelipkan sesi penalti dalam latihan timnya.

Pelatih berusia 54 tahun itu menyiapkan enam pemain yang akan dipercaya mengeksekusi tendangan 12 meter seperti Thomas Mueller, Andre Schuerrle, Philip Lahm, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos dan Mesut Oezil. Namun dari keenam pemain tersebut hanya tiga yang berhasil menjaringkan bola yakni Oezil, Kroos dan Mueller.

Advertisement

Post Comment