Berita

Jika Jual Milan, Berlusconi Akan tetap Jadi Presiden Utama Klub

Silvio BerlusconiMantan Perdana Menteri Italia itu mengaku diminta untuk tetap bertahan pada posisinya sebagai Presiden Klub kendati nantinya, hak kepemilkan AC Milan ditebus oleh pengusaha asal tiongkok. Pada kesempatan yang sama, Berlusconi juga angkat bicara tentang masa depan Brocchi.

Advertisement

Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi mengaku akan tetap menjadi Presiden Rossoneri andaipun pada akhirnya saham terbesar klub ditebus oleh pengusaha Tiongkok. Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Berlusconi memang sempat mengaku bahwa penjualan saham terbesar AC Milan yang telah dia kuasai selama lebih dari 20 tahun terakhir akan dia relakan kepada sebuah perusahaan asal Tiongkok yang dia anggap bakal mampu membawa Rossoneri ke arah yang lebih baik. Kabarnya, saat ini, proses negosiasi penjualan saham sebesar 70 persen sedang berlangsung. Namun ditegaskan Berlusconi bahwa penjualan saham tersebut, andai benar-benar rampung, tidak akan membuat posisinya sebagai Presiden Klub lengser begitu saja.

Dituturkan oleh eks Perdana Menteri Italia bahwa perusahaan tiongkok yang akan menebus saham terbesar Milan memintanya untuk tetap menjabat, setidaknya selama tiga tahun ke depan.

”Group Tiongkok menginginkan saya untuk tetap bertahan sebagai Presiden selama tiga tahun ke depan, dan saya sudah memberikan restu untuk itu. Kami sedang mengupayakan semua proses ini, jika akhirnya ada kesepakatan yang tercapai, maka tugas terakhir saya dari 30 tahun masa kepemimpinan adalah menemukan penerus yang tepat bagi saya di Milan”

”Akankah saya menjadi Presiden Kehormatan? Ya, mempertimbangkan bagaimana pribadi saya dan sebagai Presiden Kehormatan, saya bisa mengindikasikan arah dan keputusan klub di masa mendatang. Jika semua itu tidak memungkinkan, maka saya akan dengan senang hati mempertahankan Milan. Dalam situasi transfer ini, saya akan kembali melihat secara in house denga sebuah tim yang berisikan orang-orang italia yang kelapangan, layaknya Barcelona dan Atletico Madrid”

”Jika saya bertahan, maka Brocchi juga bertahan sebagai pelatih” ujar Berlusconi kepada Reporter.

Advertisement