Berita

Joachim Low Angkat Bicara Soal Masa Depannya di Timnas Jerman

Joachim LowDikatakan Pelatih Timnas Jerman tersebut bahwa sebelum turnamen berlangsung, dia dan pihak federasi sama sekali tidak pernah membahas tentang masa depan kursi pelatih. Lagipula, menurut Low, Schweinsteiger dkk telah bermain bagus, tidak ada kesalahan yang dilakukan, hanya faktor kurang beruntung saja yang membuat mereka tersingkir.

Advertisement

Joachim Low, pelatih tim Nasional Jerman ini angkat bicara soal masa depannya sebagai bos Der Panser setelah tim asuhannya tersingkir di babak semifinal Piala Euro 2016. Seperti yang sudah diketahui, penampilan gemilang sang juara Dunia harus terhenti sampai babak empa besar Turnamen Piala Euro 2016 ini. Bertemu dengan tim tuan rumah prancis, Jerman diprediksi bakal lanjutkan performa positif yang mereka tunjukkan sejak pekan pertama di Turnamen empat tahunan ini. Memang, sejak menit awal, kendati tanpa beberapa pemain utama seperti Khedira, Hummels dan Mario Gomez, mereka tetap mampu mendominasi lebih banyak dan mendapati sejumlah peluang namun tak manis dalam penyelesaian akhir.

Sedangkan Tim tuan Rumah Prancis melakukan pendekatan hati-hati, sedikit peluang yang mereka ciptakan namun justru lebih efektif, hasilnya sepasang gol yang dicetak Antoine Griezmann berhasil singkirkan sang juara dunia yang lebih diunggulkan. Kekalahan inilah yang sejatinya memunculkan spekulasi masa depan pelatih Joachim Low di Timnas Jerman. Lantas, apa kata Low?

”Saya tidak bisa memperkirakan masa depan saya di sini, saya bahkan tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi besok, saya sendiri tidak memikirkan hal tersebut. Sulit untuk memberi kalian jawaban tentang pertanyaan ini,”

”Kami (saya dan federasi) tak pernah berbicara tentang hal itu sebelum turnamen, dan ini juga bukan masalah serius, tapi mungkin, nanti setelah kami kembali kami akan membicarakannya. Kami menjalani turnamen yang bagus, saya sendiri tidak melihat ada banyak kesalahan yang terjadi pada kami sepanjang kompetisi ini” Ujar Low kepada Reporter selepas laga.

Advertisement