Berita

Joachim Low Klaim Jerman memang Pantas Lolos ke Semifinal

JermanHarus dia akui, kemenangan di adu penalti adalah keberuntungan bagi Timnas jerman, namun dia tetap menganggap bahwa skuat asuhannya itu memang layak melangkah ke babak semifinal turnamen empat tahunan ini.

Advertisement

Pelatih Der Panser , Joachim Low mengklaim bahwa skuat asuhannya memang layak memenangkan tiket ke babak semifinal Euro 2016, usai kalahkan Italia di perempat final. Sebagaimana diketahui, sang juara Dunia Jerman memang telah berhasil mematahkan rekor tidak pernah atas Italia di turnamen besar, kali ini lewat drama adu penalti sengit dan menegangkan, Jerman menang dengan skor 6-5 setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 selama 120 menit pertandingan. Terkait kemenangan ini, Low merasa bahwa timnya memang pantas menyingkirkan Italia dan melaju ke babak semi-final.

Tapi, tak bisa juga dipungkiri oleh manajer Die Manschaaft tersebut bahwa kemenangan di adu penalti memang berbau keberuntungan.

“Dalam pandangan saya, pertandingan tadi adalah pertandingan yang sangat taktis. Kekuatan Mereka terletak di lini tengah dan kami mampu mengatasi itu dengan baik. Saya rasa mereka tidak akan mampu mencetak gol balasan jika bukan karena penalti itu,”

“Di Akhir pertandingan, pada akhirnya kami beruntung bisa memenangkan adu penalti. Akan tetapi, saya rasa kami memang lebih superior ketimbang azzuri. Kami memiliki dua atau tiga peluang lebih banyak ketimbang Italia. Seharusnya, kami bisa membunuh laga di saat Mario Gomez terlepas dari kawalan di depan, namun, Buffon mampu melakukan penyelamatan dengan baik,”

“Jujur saja, Saya tidak mempengaruhi para pemain saya saat adu penalti. Lima penendang pertama diputuskan dengan amat cepat, kemudian saya begitu saja membiarkan para pemain untuk memutuskan sendiri sesuai perasaan mereka, Kami sudah sering berlatih dan bertanding dengan taktik ini, jadi ini bukan perubahan besar,” ujar Low selepas laga.

Advertisement