Berita

Jose Mourinho Jadikan Terry Sebagai Kambing Hitam

Anggapan tersebut muncul dari salah seorang mantan pemain Liverpool dan Tottenham Hotspur yang kini sedang berprofesi sebagai pandit sepakbola di Inggris, Jamie Redknapp.
john terry
Sebagaimana diketahui, Chelsea memang kembali gagal meraih tiga poin pertama di Liga Primer Inggris musim 2015/16. Setelah sebelumnya ditahan Imbang Swansea City pada pekan pertama, The Blues kini harus menelan kekalahan telak 0-3 dari Manchester City saat melawan ke Etihad Stadium pada Minggu malam kemarin, (16/08) waktu setempat. Entah, apa yang salah dalam diri The Blues, atau memang Manchester City saat ini punya skuat yang lebih matang ketimbang musim kemarin, yang jelas kekalahan itu membuat Chelsea merugi, kendati baru memasuki pekan kedua.

Advertisement

Hasil akhir memang mengecewakan, namun di tengah-tengah pertandingan, sempat terjadi insiden yang mengejutkan. Pelatih Jose Mourinho secara tiba-tiba memutuskan untuk tarik keluar Kapten Tim, John Terry untuk kemudian digantikan dengan Kurt Zouma. Selepas pergantian tersebut di awal babak kedua, Manchester City berhasil menambah dua gol lagi ke gawang Chelsea, masing-masing lewat Vincent Kompany dan Fernandinho.

Mulai banyak muncul pendapat terkait pergantian Terry tersebut, bahkan ada juga yang mengatakan bahwa Mourinho hanya menjadikan JT sebagai Kambing Hitam atas buruknya performa tim secara keseluruhan.

“Orang-orang mungkin akan mengatakan bahwa menurunkan Kurt Zouma dan menggantikan John Terry adalah sebuah pergantian yang biasa saja. Tapi saya pribadi tak berpikiran seperti itu, Sepertinya terry telah dijadikan kambing hitam” Ujar Jamie Redknapp, eks penggawa Tottenham dan Liverpool.

Advertisement

Post Comment