Berita

Kendati Menang, Kroos Sebut Jerman Belum Sempurna

Toni KroosMemang diakui Kroos, bahwa kemenangan tersebut sangatlah penting untuk menambah kepercayaan diri para pemain Tim Panser, namun di 15 menit jelang jeda, menurut gelandang Real Madrid, Jerman belum bermain sesuai harapan dan rencana yang dicanangkan.

Advertisement

Gelandang Internasional Jerman, Toni Kroos, menilai bahwa timnya belum bermain sesuai harapan di partai pertama pada ajang Piala Euro tahun ini, meskipun pada akhirnya memang berhasil memenangkan laga tersebut atas ukraina dengan skor akhir yang cukup mencolok, 2-0. Seperti diketahui, Jerman sendiri merupakan salah satu tim favorit di ajang empat tahunan ini setelah dua tahun silam mereka berhasil menjadi juara dunia usai kalahkan Argentina di partai Final turnamen Brazil tersebut. Benar saja, Tim Panser kemudian berhasil membuka perjalanan mereka di ajang Euro ini dengan kemenangan yang cukup mencolok atas ukraina, 2-0.

Kendati pada akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan keunggulan telak, namun menurut gelandang Real Madrid, Toni Kroos, timnya belum bermain sesuai dengan harapan dan rencana yang disiapkan, terutama di 15 menit pertama sebelum jeda laga tersebut.

“Ini baru awal, dan kemenangan 2-0 yang kami dapatkan memang merupakan hasil yang penting, untuk menambah rasa percaya diri kami, akan tetapi, di 15 menit jelang jeda pertandingan, kami tidak tampil dengan sesuai harapan, kurang solid. Ini telah membuktikan bahwa kami memang belum berada di level yang kami inginkan pada turnamen ini.” Demikian kata gelandang Real Madrid tersebut kepada reporter selepas kemenangan yang diraih Jerman atas Ukraina.

Berkat kemenangan tersebut, Jerman berada di puncak klasemen sementara Group C. Kemenangan yang diraih adalah berkat gol yang masing-masing dicetak Skhodran Mustafi dan Schweinsteiger.

Advertisement