Berita

Marco Materazzi Ungkap Provokasinya kepada Zidane di Piala Dunia 2006

MateraziNamun, Materazzi membantah kabar yang menyebut bahwa dia telah memprovokasi Zidane dengan menghina ibunda sang legenda Prancis. Dia juga merasa bahwa reaksi Zidane terhadap kata-katanya itu terlalu berlebihan, karena ada hinaan yang lebih kasar dari yang dia lakukan.

Advertisement

Marco Materazzi, Legenda Kontoversial asal Italia itu belum lama ini akhirnya membeberkan apa yang dia katakan pada Zinedine Zidane di final Piala Dunia 2006 , yang kemudian memprovokasi sang Legenda Prancis tersebut. Tentu masih ingat bagaimana insiden memorable yang terjadi di babak final Piala Dunia tahun 2006 silam. Materazzi pada sebuah kesempatan melayangkan sebuah kata-kata provokatif kepada Zinedine Zidane yang kala itu memimpin Prancis dalam pertandingan sebagai kapten, kata-kata sang Pemain Italia kemudian membuat Zidane merasa geram, dan tak ragu menanduk Materazzi, akhirnya dia pun dikartu merah, di partai final Kompetisi empat tahunan tersebut, yang Sekaligus merupakan aksi pamungkasnya di level Internasional bersama dengan Timnas Prancis.

Zidane yang saat ini menjabat sebagai manajer Real Madrid, sejatinya sudah meraih sukses di level klub dengan menjuarai Liga Champions pada musim debutnya kemarin. Sedangkan terkait insiden 10 tahun silam itui memang sempat ada kabar yang mengatakan bahwa kala itu Materazzi melakukan provokasi dengan menghina ibunya. Tapi, Eks Inter Milan kemudian membantahnya.

“Harus saya akui bahwa apa yang saya katakan saat itu memang bodoh. Tapi di lain sisi, saya juga merasa tidak pantas mendapatkan reaksi seperti itu, Anda bisa mendengar kalimat yang lebih kasar terlontar di jalanan Napoli, atau Milan, atau Paris, dengan topik yang lebih serius.”

“Ibunda saya telah meninggal ketika saya berusia 15 tahun, jadi saya sendiri memang tidak akan pernah menghinanya soal itu. Saya berbicara tentang saudara perempuannya.” beber Materazzi menurut FFT.

Advertisement