Berita

Miralem Pjanic Siap Tampilkan Yang terbaik bersama Juventus

PjanicSetelah menang dan tidak kebobolan di partai perdana Euro 2016 melawan Belgia, Gli Azzuri mencatatkan rekor sebagai tim dengan catatan Cleansheet terbanyak sepanjang sejarah Kejuaraan Eropa tersebut. Tentu saja, Buffon yang telah menjadi Kiper utama sejak tahun 2000 silam turut menyumbangkan banyak cleansheet.

Advertisement

Tim Nasional Italia besutan Antonio Conte berhasil catatkan rekor anyar setelah baru saja meraih kemenangan perdana atas Belgia di ajang Piala Euro 2016, menang dan tidak kebobolan dalam laga tersebut, Italia resmi jadi Tim dengan Catatan Cleansheet terbanyak sepanjang sejarah Euro 2016. Seperti diketahui, Tim nasional Italia secara mengejutkan mampu memenangkan partai perdana piala Euro 2016 menghadapi Belgia, bermain dengan komposisi skuat yang belakangan dihujani kritik, Gli Azzuri asuhan Antonio Conte justru mampu menang dengan Margin dua gol dan tanpa kebobolan. Tentu, kemenangan itu sangat berharga Bagi Italia dan membuat mereka bertengger di puncak klasemen sementara Group E saat ini. Namun, terlepas dari kemenangan tersebut, Italia berhasil mencatatkan rekor anyar.

Ya, Berkat Cleansheet yang dicatatkan sang kapten dan kiper utama Gianluigi Buffon, Gli Azzuri berhasil menjadi satu-satunya tim dalam sejarah Piala Euro yang mengoleksi 17 Cleansheet sejauh ini. Dengan kata lain, Italia adalah tim yang paling banyak mencatatkan Cleansheet dalam sejarah Piala Euro, dibandingkan dengan tim lainnya.

Italia sendiri memenangkan pertandingan tersebut berkat gol yang masing-masing dicetak oleh Antonio Giaccherini, dan Graziano Pelle. Sedangkan Kapten Gianluigi Buffon bermain gemilang di sepanjang pertandingan, melakukan sejumlah penyelamatan penting yang menghindari Italia dari kebobolan oleh Eden Hazard cs. Dengan demikian, Italia kini berada di puncak klasemen sementara Group E unggul tiga poin atas tiga tim lainnya.

Advertisement