Berita

Pelatih Belgia Sebut Italia Tidak Bermain Sepakbola

Marc WilmotsMarc Wilmots mengecam gaya serangan balik yang diterapkan oleh pasukan Antonio Conte dalam pertandingan tersebut, kendati demikian, sang pelatih Belgia tidak akan terlarut dalam kesedihan karena kekalahan tersebut, ditegaskan bahwa Hazard cs akan focus tatap dua laga tersisa di Fase Group.

Advertisement

Juru Taktik Tim nasional Belgia, Marc Wilmots mengkritik gaya bermain Italia, dan menilai bahwa Gli Azzuri besutan Antonio Conte sama sekali tidak memainkan gaya sepakbola pada umumnya. Seperti diketahui, Tim Nasional Belgia yang disebut-sebut sedang memiliki generasi emas pada skuatnya justru digulung habis oleh Italia dalam pertemuan pertama kedua tim di ajang Piala Euro 2016. Belgia yang mendominasi sepenuhnya dalam laga tersebut justru tertunduk dengan skor akhir telak 0-2 dari tangan Gli Azzuri, dimana masing-masing gol dicetak oleh Giacherinni dan Pelle. Tentu saja, kemenangan ini sangat menggembirakan bagi Italia, namun pelatih Belgia melayangkan kritik atas gaya sepakbola yang dimainkan Conte dan asuhannya.

Marc Wilmots menyebut bahwa Italia tidak bermain sepakbola karena sepenuhnya bersandar pada skema serangan balik sepanjang laga tersebut.

“Italia secara spesifik amat bersandar pada skema serangan balik, menurut saya, mereka tidak memainkan sepak bola yang sebenarnya dan ketika dihadapan dengan semua pemain yang mundur, situasinya sulit bagi kami. Sekarang, kami harus menatap ke depan dan focus ada dua laga selanjutnya, karena menurut saya itu sangat penting” demikian kata Wilmots selepas pertandingan kepada reporter.

Belgia sendiri kini berada di peringkat perut buncit di Klasemen sementara Group E, sedangkan Italia memimpin dengan tiga poin, Dua kontestan lainya, Irlandia utara dan Swedia berada di peringkat kedua dan ketiga usai bermain imbang pada pertemuan di hari yang sama.

Advertisement