Berita

Perjalanan Karir Cesc Fabregas

 

Advertisement

Cesc Fabregas adalah salah satu gelandang terbaik Eropa yang kerap menjadi penentu kemenangan bagi FC Barcelona dan juga timnas Spanyol.

Sejak berkarir bersama Arsenal, nama Cesc Fabregas semakin dikenal oleh publik pencinta sepak bola, kontribusinya ketika masih berseragam The Gunners bisa dikatakan sangat baik, ia termasuk salah satu generasi muda yang dimiliki Meriam London pada masa itu. Sekarang Fabregas sudah kembali ke tanah kelahirannya ‘Spanyol’ untuk merumpun di La liga Spanyol bersama dengan Barcelona.

Itu adalah sepenggal kisah perjalanan karir Fabregas, dan simak kisah lengkapnya dibawah ini.

Karir Junior

– Mataro (1995–1997) : Fabregas lahir pada tahun 1987 silam dan ketika masih berusia 8 tahun orang tuanya memutuskan untuk memasukkan Fabregas ke dalam sekolah sepak bola kota asalnya bernama Mataro. Selama dua tahun disana, sebelum akhirnya diamankan oleh Barcelona.

– Barcelona (1997–2003) : Selama enam tahun, Fabregas mencicipi karirnya dengan sekolah sepak bola Los Blaugrana, namun sayang di tahun Barca menyetujui keinginan Arsenal untuk memboyong Fabregas yang berusia 16 tahun ke Highburry.

– Arsenal (2003) : hanya butuh waktu kurang dari semusim bagi Fabregas untuk mematangkan karirnya menuju karir senior.

Karir Senior

– Arsenal (2003-2011) : Setelah sempat menjalani pelatihan selama kurang lebih setengah musim, Arsenal kemudian memanggil Fabregas untuk masuk ke dalam skuad Senior Meriam London. Benar saja, Fabregas memulai debutnya di tahun 2003. Selama merumpun di EPL bersama Arsenal, ia kerap melahirkan gol-gol indah. Namun sayangnya, pada tahun 2011, Fabregas memilih untuk pulang kampung dengan bergabung bersama Barcelona.

– Barcelona (2011-sekarang) : 15 agustus 2011, Barcelona menebus nilai buyout Fabregas senilai 35 Juta Poundsterling, dengan ditambahkan opsi lain senilai 5 Juta Pounds. Fabregas pun tetap berseragam Barcelona sampai sekarang dan telah berhasil mencatatkan 28 gol dari total 86 pertandingan.

Advertisement

Post Comment