Berita

Pertemuan Perwakilan Indonesia Dengan FIFA buahkan Hasil Positif

Erick ThohirPertemuan antara Ketum KOI, Erick Thohir dan Komite Adhoc Reformasi PSSI Agum Gumelar dengan Presiden baru FIFA, Gianni Infantino telah membuahkan hasil yang positif, melalui situs resminya, Federasi sepakbola Dunia itu siap dengan tulus membantu perbaikan sepakbola di Indonesia.

Advertisement

FIFA melalui halaman resminya menjelaskan bahwa pertemuan antara perwakilan Indonesia dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino terkait dengan konflik sepakbola di tanah air telah menghasilkan sesuatu yang positif. Sebagaimana diketahui, Indonesia dalam hal ini pemerintah telah mengirimkan dua orang perwakilan untuk bertemu dan berdiskusi langsung dengan FIFA guna membahas Rencana reformasi Sepakbola di tanah air, dan suspensi yang tidak kunjung dicabut sejak Maret 2015 lalu. Adalah Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir dan Ketua Komite Ad-Hoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar yang dikirim ke markas FIFA di Zurich, Swiss untuk berbicara langsung dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Tentu saja, dalam pertemuan tersebut, perwakilan Indonesia dengan Presiden Gianni Infantino membahas total dan menyeluruh masalah yang sedang dihadapi Sepakbola Tanah air saat ini, dan berharap dicabutnya sanksi suspensi yang sudah berlaku sejak Mei 2015 lalu. Melalui Situs resminya, FIFA menjelaskan bahwa pertemuan tersebut membuahkan hasil yang positif.

“Diskusi yang mendalam dan amat bermanfaat diadakan, dan semua pihak berbagi keinginan uang tulus untuk menyelesaikan suspensi dari PSSI sesegera mungkin. FIFA, akan tetap siap membantu PSSI dalam proses ini, dengan maksud untuk membawa Indonesia sepenuhnya kembali kepada Masyarakat sepakbola Internasional” Demikian pernyataan resmi FIFA.

Baik Pemerintah, PSSI dan FIFA berharap agar sanksi Suspensi Sepakbola Indonesia bisa dicabut sebelum Kongres Besar FIFA digelar di Meksiko pada 12 Mei 2016 mendatang.

Advertisement