Berita

Pique Tak Menyesal Dukung Kemerdekaan Catalunya

gerard pique

Advertisement

Defender andalan Barcelona dan tim Nasional Spanyol, yakni Gerard Pique, baru-baru ini mendapat kecaman dari sejumlah pihak terkait dengan apa yang ia lakukan dalam sebuah kesempatan membela Los Blaugrana. Dalam pertandingan tersebut, Pique yang merupakan kekasih dari penyanyi cantik, Shakira menyuarakan dukungan kemerdekaan untuk Catalunya.

Dikecam, namun Pique sendiri tidak menyesal atas apa yang telah dia lakukan itu, karena memang dia mendukung Catalunya mendapatkan hak untuk mengekspresikan diri sendiri sebagai Negara yang merdeka dan Independent. Menurut yang kami tangkap dalam perkataan Pique, yang harus dilakukannya hanyalah bermain dan menampilkan yang terbaik di atas lapangan.

“Saya memang membela hak rakyat Catalan untuk mengekspresikan diri mereka sendiri. Hal itu sangatlah penting. Saya pribadi senang bermain untuk Spanyol dan ingin terus melakukan hal ini”

“Saya tidak tahu mengapa begitu banyak pihak yang menjadikan saya sebagai sorotan mereka. Jika saya ingin mengatakan sesuatu, saya pikir saya memang harus mengatakannya, karena itu sepertinya tidak akan mempengaruhi karir saya dalam sepak bola. Satu-satunya hal yang harus saya lakukan adalah memberikan yang terbaik di atas lapangan” Demikian jelas Pique kepada salah satu media Spanyol.

Adapun jika referendum merdekanya Catalunya terlaksana pada tanggal 9 Novermber mendatang, itu berarti Barcelona tidak boleh lagi bermain di La Liga Spanyol dan Pique pun tidak lagi menjadi bagian dalam tim Nasional Spanyol. Hal tersebut berdasarkan aturan dalam undang-undang olahraga, kecuali aturan tersebut diubah berdasarkan persetujuan pihak terkait. Jika tidak, maka besar kemungkinan Barcelona bakal merumpun di Ligue 1 Prancis.

Advertisement

Post Comment