Berita

Portugal Resmi Pecat Paulo Bento

paulo bento

Advertisement

Bento diberhentikan dari jabatan nya bukan hanya karena hasil buruk di laga perdana partai Kualifikasi Piala Euro 2016, tapi juga kegagalan di Piala Dunia 2014 kemarin.

Tim Nasional Portugal secara mengejutkan kalah dari Tim Nasional Albania pada laga perdana babak kualifikasi Piala Euro 2016, padahal mereka bertanding di hadapan ribuan suporter sendiri. Kekalahan yang berujung dengan skor 0-1 itu berdampak buruk bagi beberapa pihak terkait, termasuk sang Arsitek Paulo Bento.

Bahkan, Federasi sepak bola Portugal baru saja sepakat untuk memberhentikan pria berusia 45 tahun itu dari jabatan nya sebagai pelatih.

Ya, Bento baru saja resmi dipecat dari jabatan nya sebagai pelatih Tim Nasional Portugal, dan menurut informasi yang kami dapatkan, pemecatan tersebut bukan hanya menyusul kekalahan memalukan dari Albania di laga pembuka kualifikasi Piala Euro 2016 saja, tapi juga karena kegagalan yang menimpa portugal di turnamen Piala Dunia 2014 kemarin.

Sebenarnya, mantan pemain Benfica SL ini telah menandatangani perpanjangan kontrak dari federasi Sepak Bola Portugal pada bulan april 2014 kemarin. Perpanjangan kontrak tersebut karena dia telah berhasil membawa Selecao melangkah ke putaran Final Piala Dunia 2014 dan sebelumnya juga sukses membawa Portugal sampai ke semifinal Piala Euro 2016.

Tapi, Bento gagal membawa Cristiano Ronaldo Cs melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia, dan puncak keterpurukan portugal dibawah asuhan nya adalah menelan kekalahan kandang dari Albania pada partai pembuka kualifikasi Piala Euro 2016.

Sejauh ini belum diketahui siapa yang akan menggantikan tongkat pelatih yang ditinggalkan Bento.

Advertisement

Post Comment