Berita

Ramos, Bek Pertama Yang Mencetak Gol di Dua Final UCL

Sergio RamosLiga Champions muism 2015/2016 memang telah resmi usai. Namun euforianya masih terasa hingga saat ini. Real Madrid berhasil menjadi jawara setelah menumbangkan rival sekota mereka Atletico Madrid.

Advertisement

Ada satu catatan yang menarik dari laga final tersebut. Adalah nama Sergio Ramos yang berhasil menorehkan sebuah rekor baru. Kapten Madrid tersebut menjadi bek pertama yang mencetak gol di dua edisi final Liga Champions.

Seperti yang diketahui, Sergio Ramos membuka keunggulan Madrid di menit ke-15. Gol tersebut merupakan gol kedua Ramos di dua laga final Liga Champions.

Seperti yang dilansir oleh Opta, Ramos sebelumnya sudah pernah mencetak gol di laga final Liga Champions, tepatnya pada tahun 2014 silam saat Madrid juga bertemu dengan Atletico. Dengan torehan satu gol di San Siro, Ramos kini resmi menjadi defender pertama yang berhasil mencetak gol di dua edisi final Liga Champions.

Yang pertama, Ramos mencetak gol pada laga final Liga Champions yang dihelat di Lisbon dua tahun silam. Ramos mencetak gol di masa injury time sekaligus mengantarkan Madrid menang 4-1 atas Atletico Madrid. Saat itu Madrid berhasil mengukit gelar La Decima.

Sementara untuk di edisi kedua, tepatnya pada hari minggu kemarin, Ramos berhasil melesatkan satu gol di menit ke-15 yang membawa Madrid unggul sementara 1-0. Di babak kedua Atletico berhasil menyamakan kedudukan. Hingga pada akhirnya laga harus dilanjutkan sampai babak adu penalti. Ronaldo berhasil mencetak gol penentu kemenangan Madrid via adu penalti.

Incoming search terms:

  • sergio ramos
Advertisement