Berita

Robben Sebut Terlalu Dini Untuk Bandingkan Pep dan Ancelotti

RobenMenurut Robben, tidak terlalu banyak taktik yang diterapkan oleh Carlo Ancelotti pada sesi latihan pertamanya di Bayern, sehingga masih belum bisa terlihat perbedaan dengan Sesi Latihan Pep Guardiola. Robben mengaku tak sabar dengan sesi latihan sesungguhnya dari Ancelotti.

Advertisement

Winger veteran andalan Bayern Munchen, Arjen Robben berpendapat bahwa saat ini, masih terlalu dini untuk membandingkan antara pelatih baru Bayern Munich, Carlo Ancelotti dengan manajer sebelumnya Pep Guardiola. Sebagaimana diketahui, Carlo Ancelotti memang telah mulai bekerja satu pekan silam setelah kepergian Guardiola ke Manchester City.

Mantan manajer AC Milan dan Real Madrid tersebut kini menanggung beban melanjutkan kinerja positif pelatih Spanyol yang membawa Bayern meraih tiga Trofi Juara Bundesliga Jerman secara beruntun, dalam tiga musim terakhir.

Pelatih asal Italia tersebut sendiri juga telah mencatatkan sederet prestasi gemilang, termasuk tiga diantaranya adalah trofi Liga Champions (sedangkan pep Guardiola masih mengoleksi dua trofi UCL yang didapat bersama Barcelona), namun Robben menilai bahwa pendekatan taktik sosok asal Italia tersebut masih akan membutuhkan waktu. Sehingga sulit untuk membuat perbedaan antara cara melatih kedua sosok.

“Sekarang ini masih terlalu dini untuk membedakannya, Kami harus memulai terlebih dahulu. Pada sesi latihan perdana bersama Ancelotti, Kami tidak banyak berlatih secara taktik. Namun, tentu saja kami akan melihatnya dalam pekan-pekan ke depan dan ketika pertandingan dimulai. Saya sudah tidak sabar.”

“Dia memang membutuhkan waktu dan Anda harus mengenal satu sama lain terlebih dahulu. Yang jelas, dia adalah sosok pelatih kelas dunia dan, bagi pemain, ini sesuatu yang spesial bisa bekerjasama dengan begitu banyak pelatih bagus. Ini hanya bisa menguntungkan kami.” Kata Mantan pemain Chelsea kepada Goal.

Advertisement