Berita

Robson Kanu Speechless Wales Melangkah Ke Semifinal

Robson KanuKanu yang turut berperan atas kemenangan Wales dalam pertandingan tersebut kehabisan kata-kata untuk menggambarkan kemenangan timnya atas Belgia. dia melayangkan sanjungan tinggi kepada setiap elemen dalam timnas Wales, yang memegang andil besar, terutama para fans.

Advertisement

Harry Robson-Kanu, Striker tim Nasional Wales ini mengaku ‘Speechless’ setelah timnya berhasil meraihh tiket ke babak semifinal Piala Euro 2016. Seperti diketahui, timnas Wales yang meruapakan tim debutan di ajang empat tahunan ini memang berhasil melangkah ke babak perempat final, setelah sebelumnya singkirkan Irlandia utara di babak 16 besar. Pada laga perdelapan final, mereka berhadapan dengan Timnas Belgia yang dicap sebagai salah satu tim terkuat adalam turnamen ini, namun di luar prediksi, Wales berhasil meraih kemenangan dengan kedudukan telak 3-1. Harry Robson kanu berhasil mencetak satu gol dalam laga tersebut, dan selepas pertandingan dia mengaku sangat speechless atas kemenangan yang diraih The Dragon.

“Ini adalah sebuah kemenangan yang sangat luar biasa, saya kehilangan kata-kata. Kami mampu tampil bagus untuk kembali ke permainan. Kami tahu jika kami bisa bermain di babak kedua seperti penampilan kami di babak pertama, maka kami mendapatkan imbalan yang maksimal pada akhirnya dan itulah yang terjadi,”

“Sulit untuk digambarkan apa yang saya rasakan saat ini. yang jelas, ini adalah sesuatu yang kami lakukan dengan perjuangan yang sangat keras. Pujian untuk setiap orang yang terlibat dalam kemenangan ini, dan ini akan berlangsung lama. Kami sudah bertanding lawan Belgia dalam beberapa tahun terakhir dan kami tahu persis bagaimana cara menghadapi mereka. Mengecewakan saat tertinggal 1-0 di babak pertama, tapi kami menjaga rencana-permainan kami, menjaga pergerakan bola.”

“tim ini punya barisan pemain-pemain berkelas dunia dan dalam pertahanan, kami bisa sangat solid. Dengan dua kombinasi itu, kami memiliki peluang yang bagus di sisa turnamen ini” ujar Robson-Kanu kepada BBC Sport.

Advertisement