Berita

Sam Allardyce Kecam Jeda Internasional Selama Dua Pekan

Sam AllardyceMenurut Big Sam yang kini memangani Sunderland, adanya Jeda Internasional mengancam kebugaran dan kondisi para pemainnya, apalagi saat ini The Black Cats sedang berjuang keras untuk terhindar dari Jurang Degradasi pada akhir musim.

Advertisement

Pelatih Sunderland, Sam Allardyce tak sungkan untuk mengecam agenda Jeda Internasional yang berlangsung selama dua pekan mendatang. Sebagaimana diketahui, Jeda Internasional ini memang menyibukkan para pemain yan berkesempatan membela Negara mereka masing-masing untuk wilayah Eropa, ada dua pertandingan laga ujicoba untuk masing-masing negara, sementara untuk wilayah Amerika latin ada Agen dua pertandingan sebagai kelanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2018. tentu saja, dua laga jeda Internasional itu membuat para pemain tidak mendapat waktu istirahat yang cukup untuk menatap pertandingan mereka bersama Klub, dan berpotensi mendapati cedera.

Tak ayal jika pelatih berjuluk The Big Sam itu mengecam jeda Internasional ini, terlebih Sunderland sedang berjuang untuk terhindar dari Jurang Degradasi dengan hanya memiliki delapan pertandingan sisa musim ini.

”Kami punya dua pertandingan kandang setelah jeda Internasiona ini, tapi kami harus menanti dua pekan untuk dua pertandingan itu karena laga ujicoba dan Jeda Internasional yang bodoh. Kami sebelum ini juga dipaksa menunggu selama dua pekan untuk pertandingan melawan Newcastle United, padahal kami tidak menginginkannya”

”Dan sekarang, kita dipaksa menunggu dua pekan lagi dengan para pemain Internasional yang pergi untuk memperkuat negara mereka masing-masing, padahal ada peluang mereka kembali dengan kondisi cedera dari dua laga tersebut” Ujar Sam Allardyce kepada Sunderland Echo.

Adapun, Sunderland sendiri saat ini masih berada di peringkat ke-18 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan terpaut dua poin saja dari zona aman dan memiliki delapan pertandingan sisa.

Advertisement