Berita

Sebelum Euro Berlangsung, Italia Sudah Tunjuk Pelatih Baru

Antonio ContePada saat yang sama, Federasi Sepakbola Italia juga menegaskan bahwa mereka sama sekali tidak merasakan tekanan yang berlebih terkait dengan penunjukkan suksesor Antonio Conte di kursi pelatih Gli Azzuri selepas piala Euro 2016 mendatang.

Advertisement

Federasi Sepakbola Italia atau yang kita kenal dengan sebutan singkat FIGC, memastikan bahwa mereka bakal menunjuk suksesor Antonio Conte sebagai pelatih tim Nasional Italia sebelum Euro 2016 berlangsung. Sebagai informasi, Tim nasional Italia memang sedang sibuk mencari pelatih anyar untuk gantikan Conte yang telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk menjadi manajer utama klub Inggris tersebut selepas perjalanan Gli Azzuri di ajang empat tahunan ini. Conte memilih untuk tidak perpanjang kontrak yang ihwalnya memang berakhir selepas turnamen ini. Belakangan, ada banyak nama yang dikaitkan dengan posisi kosong di Kursi pelatih Timnas Italia, namun, FIGC menegaskan bahwa sebelum turnamen Euro 2016 berlangsung, mereka akan mengumumkan siapa suksesor Conte nanti.

“FIGC tengah terlibat dalam pembahasan struktur teknis dan organisasional tim nasional Italia, sebagaimana yang sudah ditegaskan oleh Presiden Carlo Tavecchio kemarin. Perlu untuk untuk mengimplementasikan hal ini dengan cara yang sukses. Dalam konteks, ini sudah diumumkan bahwa direktur teknik akan diidentifikasi sebagai orang yang memimpin semua pemain di Tim nasional selepas kepergian Conte nanti”

“Tentang Pelatih, Presiden FICG bersama dengan Kolaborator terdekatnya, sedang melakukan Evaluasi mendalam, yang akan selesai sebelum berlangsungnya Euro nanti. Terkait laporan media yang bermunculan, FIGC inign mengklarifikasi bahwa tidak ada tekanan sama sekali dalam bentuk apapun terkait dengan pemilihan masa depan pelatih Timnas Italia” demikian pernyataan resmi FIGC.

Sejauh ini, Eks Pelatih Torino, Giampiero Ventura adalah sosok yang diduga kuat bakal mejadi suksesor Conte di Tim Nasional.

Advertisement