Berita

Soal Kepergian Giggs, Ferguson Tetap Dukung Jose Mourinho

Sir Alex FergusonMenurut Fergie, adalah suatu hal yang wajar ketika seorang pelatih kemudian menunjuk seseorang yang amat dia percaya untuk menjadi assisten atau orang kepercayaannya dalam menangani sebuah klub sepakbola, dan itulah yang dilakukan mourinho.

Advertisement

Pelatih Legendaris Manchester United, paham dengan keputusan penerus anyarnya di Old Trafford, Jose Mourinho yang lebih memilih Rui Faria sebagai asisten manajer, ketimbang Ryan Giggs. Adapun keputusan Mourinho tersebut sendiri kemudian membuat Ryan Giggs kehilangan posisinya, sang legenda united lalu memutuskan untuk meninggalkan Klub yang sudah dia naungi sejak masih berusia 14 tahun. Keputusan ini memang melahirkan pro dan kontra, Namun Sir Alex Ferguson tetap mendukung keputusan Mourinho. Fergie pun bisa paham kenapa sang manajer anyar enggan berpisah dari Faria. Sebagai informasi, Mou dan Faria memang sudah bekerjasama sejak masih bekerja di Portugal sebagai manajer Benfica, sampai akhirnya pasangan ini kemudian mencapai sukses di berbagai klub.

“Sebagai sosok pelatih, anda tentu harus mempunyai sosok yang bisa anda percaya dengan sangat untuk bekerja sebagai asisten anda. Ketika saya tiba di Manchester United, saya hanya bisa membawa Archie Knox karena menurut saya, dia adalah sosok yang begitu berharga bagi saya. Saya sendiri percaya 100 persen kepada Archie selama ini,”

“Sedangkan, Jose Mourinho juga sudah mendapatkan bantuan dari asistennya itu selama bertahun-tahun lamanya. Jadi, sangat Wajar dan bisa dimengerti ketika dia memilih untuk tetap memercayai orang yang sudah dikenalnya dengan baik tersebut” terang Fergie seperti dilansir The Guardian.

Mourinho memang telah ditunjuk United untuk gantikan peran Louis Van Gaal sebagai manajer utama United mulai musim depan.

Advertisement