Berita

Suporter Argentina Turun Ke Jalan Minta Messi Kembali ke Timnas

MessiPuluhan Ribu Suporter Argentian turun ke jalan untuk ‘berdemo’ agar Lionel Messi mengurungkan niatnya penisun dari Tim nasional, salah satu suporter mengaku sangat bangga dan bersukur bisa hidup di Era kehadiran Lionel Messi yang dianggap publik hanya akan datang sekali dalam 500 tahun.

Advertisement

Suporter Tim nasional Argentina mulai melakukan aksi demonstrasi sebagai bentuk protes mereka terhadap keputusan yang diambil kapten Les albiceleste, Lionel Messi untuk pensiun dari panggung Internasional. Kita semua tahu, Messi sendiri memang memilih keputusan tersebut, hanya selang beberapa menit setelah kekalahan Argentina di Final Copa America Centenario 2016 melawan Chile.

Dalam laga tersebut, La Pulga tak mampu menjebol gawang Claudio Bravo selama 120 menit dan di babak adu penalti, dia gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor, kemudian Argentina kalah, ini adalah kekalahan ketiga Albiceleste pada babak final Turnamen internasional dalam tiga tahun terahir. Yang pertama, mereka kalah di tangan Jerman, di final Piala Dunia 2014, kemudian kalah di tangan Chile pada Copa america Centenario 2016, dan kembali telan kekalahan di final Ketiga tahun ini dari tim yang sama, Chile pada partai final.

Kekalahan ketiga tersebut menjadi pukulan yang sangat telak bagi Messi, diapun memilih pensiun, karena merasa Timnas argentina bukan lagi diperuntukkan baginya. Namun , Publik argentina tidak sependapat dengan Leo, mereka pun menggelar aksi demo dengan turun ke jalanan, meinta Messi agar segera mencabut keputusannya itu. Puluhan Ribu Suporter memadati jalanan untuk menyuarakan pendapat mereka, meminta Messi agar urungkan niat pensiun.

“Mereka bilang bahwa hanya ada satu Messi di setiap 500 juta tahun dan kami menikmatinya. Kita semua harusnya bersyukur karena hidup di era Messi,” terang salah seorang suporter kepada Reuters.

Advertisement