Berita

Terus Dicemooh Fans, Arda Turan Diklaim Tinggalkan Timnas Turki

Arda TuranTak hanya akan ngambek dan pulang ke Negaranya dari ajang Euro 2016, Pemain Barcelona juga diklaim Marca akan memutuskan untuk pensiun dini dari pentas Internasional Bersama Turki.

Advertisement

Gelandang Internasional Turki di ajang Euro 2016, Arda Turan kabarnya bakal segera melakukan aksi mogok dari tim nasional Turki di sisa perjalanan mereka pada ajang Euro 2016, hal itu diklaim oleh salah satu media Spanyol, Marca. Surat kabar tersebut mengatakan bahwa ejekan para suporter Turki terhadap Arda Turan saat tim besutan Fatih Tehrim kalah 3-0 dari tangan Spanyol di pekan kedua Fase Group Euro 2016 ini telah membuat sang pemain Barcelona merasa sedih.

Situasi yang kurang bersahabat tersebut ternyata juga diperburuk dengan keputusan pelatih Fatih Terim untuk mengganti eks Atletico Madrid di tengah-tengah laga. Turan sendiri sebelumnya sempat melakukan pembelaan setelah laga tersebut, akan tetapi masalahnya dengan Federasi Sepakbola Turki (TFF) ternyata masih belum berakhir. Pihak Federasi kabarnya menilai bahwa Turan telah menciptakan beberapa masalah di kubu Turki, terkait bonus skuat, dan pelatih Terim juga diklaim hubungan buruk dengannya.

Mantan pelatih Galatasaray SK tersebut diprediksi akan bertahan sebagai Manajer Timnas Turki sambil mempertahankan jabatannya di Galatasaray musim depan. Bertahannya Terim disinyalir juga akan jadi alasan bagi Turan untuk pensiun sementara dari pentas Internasional.

Sebagai informasi, Arda Turan sendiri bergabung dari Atletico Madrid ke Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu, tapi sang pemain baru melakoni debutnya di Januari 2016 lalu karena embargo transfer yang sedang dijalani Barcelona. Bersama barcelona, Turan memang belum mampu menembus skuat utama sepanjang kompetisi musim 2015/16 kemarin, namun dia kerap diturunkan sebagai pengganti.

Advertisement