Berita

Timnas Inggris Terlalu Anggap Remeh Islandia

Ragnar SigurdssonHal tersebut dituturkan oleh Ragnar Sigurdsson, salah seorang defender timnas Islandia dalam laga tersebut, dimana menurutnya, Inggris menganggap mengalahkan Islandia seperti berjalan-jalan di taman.

Advertisement

Tim Nasional Inggris, dianggap sudah meremehkan kualitas timnas Islandia yang memang merupakan salah satu tim debutan di ajang Piala Euro 2016 yang berhasil lolos ke babak 16 besar. Seperti diketahui, kedua tim memang saling berhadapan di babak 16 besar turnamen Piala Euro 2016, laga tersebut sendiri berlangsung di Nice, pada Selasa dinihari (28/06) waktu setempat. Pada akhirnya, tim Nasional Islandia sukses membalikkan prediksi publik dengan cara meraih kemenangan yang cukup mengejutkan. Islandia berhasil sukses mengalahkan Inggris dengan skor 2-1, dan membuat The Three lions angkat koper dari turnamen empat tahunan ini.

Dalam laga tersebut, Inggris unggul lebih dulu lewat gol penalti yang dicetak oleh Wayne Rooney pada menit keempat. Akan tetapi kemudian Sigurdsson dan Kolbeinn Sigthorsson mampu mencetak gol untuk menyingkirkan The Three Lions. tidak ada yang menyangka bahwa islandia akan singkirkan Inggris, dan menurut bek mereka, Ragnar Sigurdsson, The Three Lions sejatinya terlalu menganggap remeh kualitas Islandia dalam laga tadi, sehingga akhirya justru telan kekalahan dan tersingkir.

“Inggris berpikir bahwa mengalahkan kami itu akan sangat mudah seperti berjalan-jalan di taman saja. Akan tetapi, kami percaya penuh kepada kemampuan yang kami miliki. Saya merasa bahwa hal itu tadi adalah gol ketiga kami dengan mengandalkan lemparan ke dalam yang panjang. Lemparan ke dalam memang menjadi senjata bagi kami kami.” kata Sigurdsson kepada reporter.

Adapun berkat kemenangan ini, Timnas Islandia sendiri akan berhadapan dengan tim tuan rumah Prancis di babak perempat final Euro .

Advertisement