Berita

Vicente Del Bosque Akhirnya Resmi Mundur dari Timnas Spanyol

Vicente Del BosqueSetelah sebelumnya Isyarat hanya dituturkan oleh eks juru taktik Real Madrid tersebut, kali ini, keputusan Del Bosque memang benar-benar dikonfirmasi oleh pihak RFEF, federasi sepakbola spanyol lewat situs resminya.

Advertisement

Berakhir sudah era kejayaan Tim Nasional Spanyol di tangan Vicente del Bosque, karena mantan juru taktik Real Madrid itu memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Pelatin La Furia Roja di pentas internasional. Memang harus diakui, Spanyol tampil cukup mengecewakan dalam dua turnamen besar terakhir mereka. Yang pertama berlangsung Di Ajang Piala Dunia 2014 Brasil, La Roja bahkan tak mampu lolos dari fase grup dan mereka juga sempat dihajar Belanda dengan skor 5-1 sebelum akhirnya angkat koper, padahal mereka datang dengan status Juara bertahan dia ajang tersebut.

Kemudian yang kedua, Di Ajang Euro 2016, timnas Spanyol telah gagal menjadi juara grup dan akhirnya tersingkir di babak 16 besar oleh Timnas Italia. Setelah dua kegagalan tersebut, akhirnya, Del Bosque pun memutuskan untuk mundur dari jabatan yang sudah dia duduki sejak 2008 silam.

Kabar ini disampaikan secara resmi oleh Federasi Sepakbola Spanyol, RFEF.

“Presiden RFEF, Angel Maria Villar dan pelatih Vicenete del Bosque telah menggelar pertemuan khusus. Dimana, Del Bosque telah menyampaikan keinginannya untuk tidak melanjutkan pekerjaanya melatih timnas mulai 4 Juli” Demikian pernyataan Federasi Sepakbola Spanyol, RFEF dalam situs resmi mereka.

Sebagai informasi, masa keemasan Tim Nasional Spanyol dimulai dengan menjuarai Euro 2008 Silam, (dimana ketika itu mereka masih ditangani Luis Aragones). Sedangkan, Di bawah asuhan pelatih anyar Vicente Del Bosque, mereka lalu menjadi juara Piala Dunia 2010 dan mampu mempertahankan gelar juara Euro pada tahun 2012.

Advertisement