Berita

Zidane Sebut laga Italia vs Spanyol adalah Final yang Kepagian

Italia vs spanyolSelain itu, pelatih Real Madrid tersebut juga angkat bicara mengenai kekalahan yang ditelan Italia dalam pertandingan terakhir Fase Group melawan Irlandia yang menurutnya adalah hal yang normal.
Seolah setuju dengan pendapat publik, Legenda Prancis dan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menganggap bahwa pertandingan antara Italia melawan Spanyol adalah partai final yang terlalu dini di ajang Euro 2016 ini. Sebagaimana diketahui, setelah berhasil finish sebagai pemuncak Group E, Italia langsung melangkah ke babak perempat final, dan di babak tersebut, mereka akan berhadapan dengan Spanyol yang sebelumnya hanya berhasil finish sebagai runner up, dibawah Kroasia. Pertandingan antara kedua tim ini adalah laga ulangan final Piala Euro empat tahun silam yang kemudian dimenangkan Spanyol. Mengingat kedua tim sama kuatnya sejak pekan pertama turnamen ini, Zidane menganggap bahwa laga nanti bak laga final yang terlalu dini.

Advertisement

“Menurut pendapat saya pertandingan antara Italia melawan Spanyol nanti tak ubahnya seperti partai final, Menurut saya, Spanyol berada setingkat di atas Italia sekarang ini,” kata Zidane kepada TMW di sela-sela liburannya di Merano, Italia.

Lebih lanjut, Zidane angkat bicara tentang kekalahan yang ditelan Italia pada pertanidngan terakhir fase Group melawan Republik Irlandia, Zidane menyebut itu hasil yang wajar mengingat skuat asuhan Antonio Conte sudah terlebih dahulu menyegel status juara grup.

“Kekalahan yang mereka telan dari Irlandia adalah gal yang wajar. Hal tersebut merupakan penurunan konsentrasi setelah dua kemenangan beruntun dan dengan skuat mereka yang telah dirombak. Sekarang mereka harus mengukur diri menghadapi Spanyol, karena Ini adalah pertandingan yang penting,” Sambungnya.

Advertisement