Berita

Zinedine Zidane Mengaku Puas Dengan Performa Prancis di Euro 2016

PrancisTentu saja, menjadi juara pada akhirnya akan membuat rakyat Prancis merasa senang, namun di lain sisi, menurut Zidane, poin positif yang dapat dipetik dari perjalanan Les Bleus pada Euro 2016 kemarin adalah performa yang bagus.

Advertisement

Pelatih Real Madrid, juga Legenda Tim Nasional Prancis, Zinedine Zidane, mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan Generasi penerusnya pada ajang Piala Euro 2016 kemarin. Meskipun, pada faktanya, Prancis yang bermain sebagai tim tuan rumah harus puas dengan status runner up usai kalah dari Portugal di partai final.

Seperti diketahui, Tim Nasional Prancis memang memulai kompetisi di kandang mereka sendiri itu dengan cukup bagus. Menang atas Rumania dengan skor 2-0, kemudian menang atas Albania, dan imbang melawan Swiss. Di babak 16 besar, Prancis sukses singkirkan Irlandia Utara dengan skor 2-1. Sedangkan pada babak perempat final, mereka atasi perlawanan Islandia dengan skor telak 5-2.

Di semifinal, Les Bleus kalahkan Sang Juara Dunia, Jerman dengan skor akhir 2-0. Namun sayangnya, pada babak final, mereka dikalahkan oleh Portugal dengan skor tipis 0-1. Akhirnya, hanya puas sebagai Runner Up Turnamen yang berlangsung di kandang sendiri.

Kendati demikian, Zinedine Zidane yang pernah mengecap Trofi Piala Dunia dan Piala Eropa bersama Prancis, mengaku tetap puas dengan performa yang ditunjukkan para penerusnya sepanjang kompetisi tersebut. Meskipun dia mengakui bahwa status juara akan membuat semua orang merasa bahagia.

”Prancis telah menjalani turnamen yang sempurna menurut saya. Kami sendiri akan sangat senang jika nanti hasil akhirnya berbeda. Namun, mereka telah menjalani Euro dengan baik dan bermain bagus”

”Saya hanyalah seorang suporter tim Nasional, dan saya puas dengan bagaimana mereka bermain. Itu adalah Negara saya, di mana saya bisa tumbuh dan menghadapi banyak tantangan saat bermain di Tim Nasional” Kata Zidane kepada goal Italia.

Advertisement