Profil

Perjalanan Karir Edinson Cavani

Edinson CavaniDi tahun 2012, masuk dalam daftar 10 besar dari 100 Pemain Sepak Bola terbaik dunia Versi The Guardian, dialah striker berbahaya, Edinson Cavani.

Advertisement

Diego Forlan dan Luis Suarez adalah bukti bahwa Timnas Uruguay memang kerap melahirkan bomber-bomber yang ahli dalam mencetak gol, mereka juga punya Edinson Cavani yang saat ini menjadi andalan di lini depan Paris Saint-Germain. Ya, dialah striker 27 tahun asal Uruguay yang didatangkan Paris saint-Germain dengan nilai transfer 64,5 Juta Euro. Cavani sejak pertama kali memulai karir sebagai pemain bola tentu sudah menimpa dirinya dengan perjalanan karir yang cukup panjang, seperti apa? Simak dibawah ini.

Karir Junior

– Danubio (2000-2005) : Berbeda dengan kebanyakan pemain bintang lainnya yang menimba ilmu di karir junior dengan beberapa klub, Cavani hanya menjalani nya dengan satu klub saja. Selama lima tahun sejak tahun 2000 ia mengasah bakatnya sebagai pemain sepak bola bersama dengan Danubio yang merupakan klub kota kelahiran nya di Uruguay.

Karir Senior

– Danubio (2005-2007) : Sebagai pemain jebolan akademi sepak bola Danubio, Cavani tentu memulai karir seniornya bersama dengan klub tersebut, sejak tahun 2005 atau tepatnya ketika ia berusia 18 tahun. Dua musim bersama klub tersebut, mencatatkan 9 gol dari 25 pertandingan.

– Palermo (2007-2010) : Setelah membela Danubio selama kurang lebih dua musim, akhirnya Cavani memutuskan untuk hijrah ke Eropa, dan Seria A Italia adalah liga pertama yang dicicipi nya di Eropa, kala itu Cavani memilih untuk menerima pinangan Palermo. Selama tiga musim disana, Cavani berhasil berkembang menjadi salah satu striker berbahaya di Italia.

– Napoli (2010-2013) : Tiga musim kemudian, Napoli meminang striker Uruguay ini, karirnya semakin memuncak bersama dengan Napples, sukses mencatatkan 78 gol dari 104 pertandingan.

– Paris Saint-Germain (2013-sekarang) : di akhir musim kemarin, PSG memutuskan untuk menebus Cavani, menjadikannya sebagai salah satu bagian dari proyek besar klub. Sesuai dengan kualitas Cavani, Les Parisiens menebusnya dengan harga 64,5 Juta Euro. Sejauh ini telah mencetak 14 gol dari 22 pertandingan.

Incoming search terms:

  • club yg perna cavani
  • club yg pernah di bela cavani
  • karir edins
  • karir klub sepak bola cavani
Advertisement

Post Comment