Profil

Sejarah Klub Real Madrid CF

Real Madrid Club de Futbol atau yang lebih akrab kita kenal sebagai Real Madrid adalah klub besar yang juga punya sejarah yang besar.

Advertisement

Sejarah Klub Real Madrid CF | Berita Bola dan Prediksi Terakurat

Dari dulu hingga sekarang, nama Real Madrid CF sudah tidak asing lagi bagi para pencinta sepak bola sekalian, bahkan mungkin banyak dari kalian yang mengidolakan klub Ibu Kota Spanyol ini. Hal tersebut wajar, karena dari dulu hingga sekarang Real Madrid adalah salah satu klub terbaik dunia dengan segudang Prestasi juga segudang pemain bintang. Nah, berikut adalah Sejarah Klub Real Madrid CF.

Pada tahun 1897 Silam, beberapa mahasiswa dari Institución libre de enseñanza, Campbridge, dan Oxford University memutuskan untuk mendirikan sebuah klub sepak bola dengan nama Football Club Sky. Mereka biasanya latihan setiap senin pagi di salah satu daerah Spanyol bernama Mocloa. 3 tahun kemudian, klub tersebut terbagi menjadi dua yang mana masing-masing bernama New Foot-Ball de Madrid dan Club Español de Madrid.

Selang dua tahun kemudian, tepatnya pada tanggal 6 Maret 1902 Juan Padros terpilih sebagai Presiden klub, dan klub pun berubah nama menjadi Madrid Football Club, tiga tahun setelah pergantian nama Madrid FC berhasil memenangkan gelar pertama mereka yaitu gelar juara Piala Spanyol mengalahkan Athletic Bilbao di Partai Final. Dan pada tanggal 4 Januari 1909 mereka menjadi salah satu dari beberapa penemu Royal Spanish Football Federation.

Tahun 1920 adalah tahun pergantian nama dari Madrid Football Club menjadi Real Madrid Club de Futbol setelah nama ‘Real’ itu sendiri disahkan oleh Raja Alfonso VIII yang mana kata Real (Royal) itu sendiri berarti Kerajaan. Sejauh ini Madrid adalah satu-satunya klub yang paling banyak meraih gelar juara Liga Champions Eropa, sebanyak 9 Gelar juara telah berhasil mereka raih.

Advertisement

Post Comment